DUAKERJA.COM

Demi Passing Grade, Peserta Tes SKD CPNS 2018 Bawa Jimat


Hangatnya CPNS 2018 masih terasa hingga sekarang, permasalahan terkait dengan penilaian yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya menjadi polemik hingga sekarang. Adalah masalah Passing Grade di masing-masing instansi baik tingkat pusat maupun daerah. Kemungkinan pemerintah akan membuat pula perengkingan guna mengambil para calon PNS baru, hal ini terkait dengan bnyaknya para peserta tes kemarin yang tidak lolos ujin Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), pola rengking tersebut tentunya harus dilakukn dengan adil, transparan dan benar-benar harus bebas dari unsur suap supaya calon PNS yng lolos benar-benar yang memiliki potensi dan memiliki kemampuan kerja yang bik (bukan karena uang).

Passing Grade CPNS tersebut diturunkan menurut urutan tertinggi, contohnya:

  1. Peserta yang gagal dikumpulkan datanya
  2. Disaring lalu diambil hanya yang memenuhi nilai ambang batas SKD (untuk formasi umum TKP 143, TIU 80 dn TWK 75)
  3. Dirangking dari nilai akhir tertinggi ke terendah, dan rangking 1 dan 2 akan mengisi formasi umum yng kosong tersebut
Para peserta yang telah melakukan tes SKD CPNS kemarin maka harus tetap tenang dan sabar menunggu keputusan resmi dari masing-masing instansi.

Peserta yang belum dan akan mengikuti tes maka harus tetap belajar, berdoa dan berfikir realistis, jangan percaya dengan oknum manapun terlebih percaya dengan hal-hal yang berbau gaib. Hal ini sempat terjadi di daerah Madiun, Jawa Timur dimana disana ditemukan para peserta tes CPNS ada yang membawa Jimat, jimat tersebut bentuknya bermacam-macam yang mereka simpan dipakaian dalam peserta, hal tersebut diketahui oleh petugas yang berjaga pada saat memasuki ruangan ujian.

Demikian Informasi Demi Passing Grade, Peserta Tes SKD CPNS 2018 Bawa Jimat, dari duakerja.com semoga bermanfaat. Terima Kasih

You Might Also Like:

URL: https://www.duakerja.com/2018/11/demi-passing-grade-peserta-tes-skd-cpns.html
Artikel: Demi Passing Grade, Peserta Tes SKD CPNS 2018 Bawa Jimat
Next
Previous