DUAKERJA.COM

Formasi CPNS 2018 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah


Pemprov Jawa Tengah saat ini sedang sibuk mengurus semua yang berkaitan dengan CPNS. Pemerintah pusat melalui Kementerian PanRB telah memberikan keputusan akan membuka proses rekrutmen CPNS tahun 2018 ini mulai tanggal 19 September. Begitu banyak masyarakat Indonesia tidak hanya Jawa Tengah menanti dibukanya kepastian akan CPNS. Beberapa hari ini kata kunci CPNS 2018 sempat menduduki trending topik di pencarian google yakni Formasi CPNS 2018, soal cpns 2018 dan kunci jawaban serta syarat Pendaftaran CPNS 2018. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan bahwa seleksi CPNS tahun ini berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, tahun ini pendaftaran dan seleksi CPNS dilakukan secara terpusat melalui website resmi pemerintah yakni sscn.bkn.go.id.

Pemprov Jawa Tengah tahun 2018 ini merencakan akan membuka lebih dari 4.251 formasi untuk calon PNS, hal ini melihat banyaknya para Pegawai Negeri yang pensiun baik di tingkat Daerah, Kota maupun Kabupaten di Jawa Tengah. Selain itu pemerintah juga telah menetapkan formasinya yakni berasal dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Selain itu CPNS tahun ini juga ada Formasi Khusus yakni berasal dari lulusan terbaik (cumlaude), penyandang disabilitas, Putra dan Putri terbaik Papua dan Papua Barat, Diaspora, olahragawan berprestasi serta Tenaga Honorer Katagori II jabatan guru dan tenaga kesehatan.


Sekali lagi ditegaskan bahwa semua proses seleksi dilakukan secara terpusat, tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Instansi.

Masyarakat diminta tidak mudah percaya pada seseorang yang menjanjikan masuk menjadi PNS dengan memberi imbalan. Satu-satunya cara menjadi CPNS yakni mengikuti proses seleksi.

Demikian Informasi Formasi CPNS 2018 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dari duakerja.com semoga bermanfaat. Terima Kasih

You Might Also Like:

URL: https://www.duakerja.com/2018/09/formasi-cpns-2018-pemerintah-provinsi.html
Artikel: Formasi CPNS 2018 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah
Next
Previous